Niatlah atas nama Allah

Suatu Kebaikan menjadi bernilai bila dilakukan dengan ikhlas, dan akan menjadi celaka bila dilakukan dengan pamrih, Fastabiqul Khoirot - Berlomba-lombalah dalam kebaikan dengan niat karena Allah

Sunday, February 26, 2012

Pijat Refleksi Manfaatnya Bagi Kesehatan





Posted By: Admin FOSIL
Pijat Refleksi Adalah Pijat dengan melakukan penekanan pada titik syaraf di telapak kaki untuk memberikan rangsangan bioelektrik pada organ tubuh tertentu yang dapat memberikan perasaan rileks dan segar karena aliran darah dalam tubuh menjadi lebih lancar.
Apa manfaat Pijat Kaki Refleksi itu sebenarnya?
Dengan melakukan secara rutin Pijat Kaki Refleksi maka hasil dari pijatan tersebut akan memberikan rangsangan yang mampu memperlancar aliran darah dan cairan dalam tubuh. Kondisi ini akan membuat sirkulasi penyaluran oksigen dan nutrisi penting di dalam sel sel tubuh akan menjadi lancar yang berimbas pada efek tubuh menjadi lebih segar dan tercapai kondisi keseimbangan karena adanya efek relaksasi tubuh.
Apa hubungannya pijat di telapak kaki dengan organ organ tubuh manusia?
Berdasarkan ilmu kedokteran dan akupunkture telah diketahui setiap telapak kaki kiri dan kanan ternyata memiliki titik syaraf yang terhubung  dengan masing masing organ tubuh lain nya. Total ada 36 Titik Syaraf di telapak kaki yang terhubung dengan organ tubuh tertentu.
Apakah ada teknik pijatan khusus untuk pijat refleksi di kaki ini?
Ya, tentu. Untuk hasil optimal tidak bisa melakukan pijatan sembarangan di telapak kaki.  Teknik pijat refleksi yang umum adalah dengan jari tengah dan telunjuk dibengkokkan untuk melakukan penekanan di bagian tertentu di telapak kaki. Proses pemijatan harus dilakukan secara menyeluruh ke seluruh titik syaraf di telapak kaki.
Apakah memang benar Pijat Refleksi di Kaki banyak manfaat untuk kesehatan?
Pijat Refleksi di Kaki ini biasanya adalah Pijat di bagian kaki dengan menggunakan krim atau minyak aromaterapi. Bagian yang dipijat selain telapak kaki juga bagian punggung. Karena bagian tubuh tersebut memiliki hubungan syaraf yang dapat menembus ke pusat sakit.  Pijat Refleksi adalah bukan cara untuk penyembuhan kedokteran, tapi merupakan terapi alternatif untuk pencegahan yang ujung ujungnya dapat memperlancar peredaran darah, menurunkan kadar kolesterol, mengurangi gejala darah tinggi, menurunkan kadar asam urat, membantu irama jantung teratur, dsb. Refeksi bisa juga dilakukan pada telapak tangan, tapi biasanya terbatas pada penyakit ringan seperti flu, sakit kepala atau masuk angin.

Selain tekhnik pijat refleksi, banyak juga teknik pengobatan non medis seperti akupunktur, bekam, herbal medicine atau jamu. 
Salah satu praktisi pengobatan non Medis dari Limbangan yang berdomisili di Jakarta adalah Mas Eko, melayani bekam, gurah, pijat urut dan obat herbal, untuk info hubungi di  0858 8800313, 0878 76925001 atau di alamat Jl. Pluit Dalam RT 05 RW 08 No. 64 Penjaringan Jakarta 14440.

Untuk di desa Limbangan sendiri, ada juga praktisi pengobatan alternatif pijat urut yaitu Waryun Deddy Anggoro yang berpraktek di Kios Pertokoan Simacan Jl. Raya Limbangan Simacan, untuk info hubungi 0878 30642586.
SIlahkan bagi yang mau mencoba pengobatan alternatif di atas...



No comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan pesan, kritik yang membangun agar Blog ini dapat bermanfaat. Terima Kasih